Devi Yusprianti

Kamis, 19 November 2009

CERITA TENTANG IZZA

Namanya adalah MUHAMMAD IZZADIN HAYKAL RIZA. Dilahirkan pada tanggal 22 Agustus 2002. Dia lahir di RSB. YPK, menteng, Jakarta Pusat. Dia merupakan anak ke dua dari tiga bersaudara.
Dari bayi Izza adalah anak yang lucu dan menggemaskan. Walaupun dia baru bisa berbicara dengan jelas di usia 2 tahun, tapi ketika usianya 1 tahun, dia selalu berusaha berbicara seperti burung cicit, alias berisik mau ngomong tapi tidak jelas apa yang dibicarakannya. Dia lebih banyak mengeluarkan bunyi-bunyian mungkin bahasa planet “dunia bayi” seperti : acupecepep.... tatuatatitaa.... Ada yang mengerti ? Saat itu ibunya pun akan memakai bahasa feeling untuk mengartikannya, oooo mungkin “aku haus mau minum....”.

Saudara pertama atau abangnya beranama M. Rayhan Devan Riza atau biasa Izza memanggilnya Bang Rayhan. Usia mereka terpaut hampir tiga tahun selisihnya. Bang Rayhan ini lahir pada tanggal 11 November 1999. Dan saat ini bang Rayhan duduk di kelas lima SD Jakarta Islamic School atau disingkat JISC.
Seperti tipikal adik kakak pada umumnya, mereka berdua kadang sangat akrab, kadang saling berselisih, entah meributkan saluran TV, kadang tak mau saling mengalah menggunakan komputer, PS dan sebagainya. Tapi lucunya keduanya akan saling merindukan apabila salah satu dari mereka tidak ada di rumah. Semisal bang Rayhan sedang liburan di rumah sepupunya, pasti Izza akan selalu
menanyakan kapan bang Rayhan pulang. Benci tapi rindu....

Adik Izza adalah seorang anak yang secara fisik sangat berbeda dengan Izza. Namanya Kiki, lengkapnya M. Mafaza Syauqi Riza. Badannya besar, saat ini berat badannya lebih berat dari Izza. Padahal usia mereka terpaut cukup jauh lho, 4 tahun 3 bulan. Tepatnya Kiki lahir pada tanggal 4 November 2006.
Saat ini Kiki sekolah di Taman Balita Segar Amanah (tempat yang sama dengan bang Izza bersekolah TK) dan saat ini Kiki duduk di bangku playgroup.
Kiki sangat mengidolakan Izza. Setiap hari dia lebih banyak mengekor Izza dibandingkan bermain dengan bang Rayhan (mungkin karena bang Rayhan pulang terlalu sore, pukul 4.30 baru sampai di rumah) sehingga Kiki lebih sering memanggil bang Izza untuk menemaninya bermain. Izza sangat sayang kepada adiknya, terbukti Izza dapat melindungi adiknya ketika ada orang lain yang mencoba mengganggu Kiki.
Terima kasih bang Izza sudah menjadi kakak yang baik.
Lihat, sekarang Kiki sudah sebesar ini. Hanya tinggi badan saja yang lebih kecil dari bang Izza, tetapi berat badannya di atas berat badan Izza... IIIhhh gemmmeeessss ....

Ibu Izza berasal dari Padang Sumatra Barat, anak pertama dari empat bersaudara . Oiya namanya ibu Devi, komplitnya Devi Yusprianti.
Seperti kebiasaan orang-orang Minangkabau yang merantau ke luar dari kampung halaman adalah untuk berniaga, ibu Izza pun tidak ketinggalan memanfaatkan potensi dirinya yang turun temurun tersebut untuk berniaga pula menjadi salah satu dari ribuan pedagang yang menjejali pusat perbelanjaan terbesar di Asia Tenggara, yaitu pasar Tanah Abang.
Walaupun sebenarnya ibu Izza adalah sarjana komputer, tapi dia lebih suka menjalankan bisnisnya agar dapat mengatur waktu lebih flexible. Tidak seperti ketika masih kerja menjadi staff kantoran, tidak bisa pulang cepat, kalau mau libur harus izin, wah tidak menyenangkan ....

Bapak Izza bernama Adrian Ahmad Riza. Asli suku Sunda, Cianjur – Sukabumi. Kalau ibu Devi anak pertama, bapak Izza adalah bungsu dari empat bersaudara .
Saat ini bapak Izza bekerja untuk suatu perusahaan yang berkantor di gedung Setiabudi Building, kuningan. Bidang yang di gelutinya adalah Technology Sollution. Di kantor ini bapak Izza adalah pimpinan untuk bidang ITnya, makanya bapak Izza kadang sangat sibuk sekali. Selain sebagai kepala di kantornya, bapak Izza juga seorang dosen ilmu komputer untuk mata kuliah Bisnis Intelligent dan Data Warehouse. Wah kebayang ya sibuk sekali.

Kembali ke Izza..., lihat foto di samping (gambar maksudnya...) adalah foto Izza dan komputernya. Tiap hari setelah pulang sekolah waktunya hanya di habiskan di depan komputer. Sudah pasti main games dan facebookan, tapi terkadang Izza mendapatkan ilmu yang lain, contohnya : suka membuat gambar-gambar lucu seperti gambar di atas, atau membuat game sendiri .... (mmm... mungkin suatu hari nanti Izza bisa membuat gambar animasi, kan sesuatu yang besar dimulai dari hal yang kecil).

Ternyata komputer bisa bikin kita pinter banget lho, selain main game. Buktinya, bapak Izza adalah sarjana Elektro, tapi karena kecintaan beliau dengan dunia komputer semenjak SD, makanya saat ini bapak Izza bekerja bagi perkembangan perangkat lunak komputer atau biasa disebut dengan istilah IT Solution (Information Technology Solution).
Mmm... ternyata sesuatu yang kita senangi juga dapat menghasilkan hal yang positif sebagai bekal kita dikemudian hari ya...., asal kita tau porsi bermain dan porsi belajarnya.



SEKIAN
CERITA TENTANG IZZA

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda